Latest Update :
Home » » Cara Sederhana Menggabungkan Subtitle Dengan Film Secara Permanen

Cara Sederhana Menggabungkan Subtitle Dengan Film Secara Permanen

Kamis, 07 Februari 2013 | 0 komentar

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:



1. Buka Program E.M Total Video Converter

Pertama-tama kita buka dulu program E.M Total Video Converter dan kemudian pilih New Task dan kemudian pilih Import Media Files untuk memilih video atau film yang akan kita gabungkan dengan subtitlenya.
  
 
                                    
 
2. Muncul Kotak dialog yang bertuliskan “Please Select The Format To Be Converted



Setelah kita memilih film yang kita inginkan maka muncul kotak dialog untuk memilih format film tersebut untuk diconvert, disitu ada beberapa pilihan format untuk di pilih. Dibawah tulisan convert to: pilih Video file.  Jika kita ingin format film kita tetap maka pilih film dengan format yang sama, contoh: film saya berformat mp4 dan saya tetap pilih mp4 untuk format film saya. Tapi jika kita ingin sekaligus mengconvert film kita ke format bentuk lain di video file tersebut ada bermacam-macam pilihan format video jadi kita dapat memilih format sesuai yang kita inginkan.




3. Menggabungkan Subtitle

Setelah format film tersebut kita pilih maka akan muncul tampilan film yang telah diconvert yang letaknya disebelah kanan. Dibawahnya ada tulisan Filter yang berwarna biru (bertanda sedang aktif ).




Lalu kita klik tulisan Filter lalu muncul kotak dengan tulisan Video Filters dan dibawahnya ada beberapa pilihan, kita centang kotak putih disamping tulisan subtitle (gambar 5) maka akan muncul kotak yang diatasnya bertuliskan Subtitle Config kemudian kita browse file subtitle yang akan kita gabungkan. Klik ok jika kita sudah merasa subtitle tersebut sudah tidak perlu di edit lagi tapi kalau kita masih mau mengedit subtitle tersebut maka klik settting.
 












4. Film dan Subtitle Siap untuk digabungkan


Setelah selesai maka kita pilih convert maka mulai proses penggabungan subtitle dan film. (gambar 6) setelah proses selesai maka secara otomatis hasil film tersebut akan dengan sendirinya muncul foldernya.


 


Mudah sekali bukan!!! Semoga bermanfaat buat yang hobi nonton film.  Selamat mencoba!!!
Share this article :
 
Support : Creating Website | Hawi Alvaro | Twitter
Copyright © 2013. Hawi Alvaro - @hawi_alva
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger